Kamis, 07 September 2017

Ketahuilah Masa Expired Make Up Anda

Image result for Panduan Cara Mengetahui Produk Kecantikan yang Kadaluarsa

cara mengetahui masa kadaluarsa makeup - Make-up jadi salah satu barang yang penting untuk beberapa wanita. Saat diterapkan, make-up juga akan buat muka terlihat lebih fresh dan tidak pucat. Namun apakah Kamu paham.kamu mengerti? Sama seperti dengan minuman dan makanan, make-up juga memiliki masa kedaluwarsa! Apabila di perhatikan, ada lambang yang tercantum pada paket kosmetik, yang terkait dengan masa taruh product, dilambangkan dengan angka dan dibarengi huruf “M” yang bermakna month (bulan) atau “Y” yang bermakna year (th.).

Jika tercantum tulisan 12 M pada label, ini bermakna product itu juga akan bertahan selama 12 bulan mulai sejak paket pertama kalinya di buka. Nah, bila telah ketahuinya, cobalah check product kosmetik yang Anda miliki, ya!

Meskipun ada beberapa product kecantikan yg tidak memberi info masa kedaluwarsa pada paket, Anda tetaplah dapat ketahui ketentuan masa gunakan product kecantikan. Tersebut disini tips untuk Anda. Perlu dingat ya Gengs, ini masa gunakan setelah paket di buka pertama kalinya.

Maskara 

Product kecantikan yang satu ini memiliki masa taruh sekitar 2-3 bulan setelah di buka kemasannya. Tetapi, jika belum juga sampai waktu masa gunakan namun maskara telah terlihat keras, menggumpal, atau berbau aneh selekasnya buang, ya. Karena maskara yang telah di buka dapat jadi sarang tempat bakteri berkumpul. Jadi bila Anda alami mata gatal, memerah, atau sampai bintitan, mungkin saja karena maskara.

Yang perlu di perhatikan, janganlah sharing maskara dengan orang yang lain untuk hindari penebaran bakteri. Jika harus memakai maskara orang yang lain, baiknya pakai aplikator sikat sekali gunakan.

Foundation, Concealer, dan Blush On Cair 

Product kecantikan untuk muka ini memiliki masa taruh sekitar 6-12 bulan setelah di buka kemasannya. Tetapi, Anda harus selekasnya membuangnya jika komponen cairan jadi terpisah atau warna terlihat memudar. Ini karena product kecantikan cair memakai bahan basic air, sebagai tempat favorite bakteri untuk berkembang biak. Agar tidak alami perubahan, taruh product kosmetik cair dalam suhu ruangan dan tempat yang kering. Jauhkan dari panas matahari dengan segera dan tempat yang lembap.

Baca: tips membuat ombre lips

Lipstik dan Lipgloss 

Product kecantikan sebagai favorite beberapa wanita ini memiliki masa taruh sekitar 2 th. untuk lipstik dan 1 th. untuk lipgloss. Tetapi, Anda harus selekasnya buang lipstik dan lipgloss yang paling disayangi Anda jika lipstik telah jadi kering dan terasa kesat saat diterapkan di bibirmu. Begitu halnya lipgloss, apabila telah terasa sangat lengket maka selekasnya buang, ya. Ini karena lipstik dan lipgloss memiliki kandungan minyak yang juga akan berbau seiring berjalannya waktu, dan kandungan air yang rendah didalam lipstik juga akan mempermudah terkontaminasi oleh bakteri.

Jika ingin beli lipstik, jauhi menerapkan tester lipstik yang berada di counter segera ke bibir. Baiknya, terapkan lipstik di ruang punggung tangan atau minta aplikator sekali gunakan untuk menghindar tertular bakteri.

Bedak, Eyeshadow dan Blush On Padat 

Masa taruh dari product ini sekitar 2 th., dan untuk eyeshadow padat yaitu sekitar 3 bulan. Tetapi jika bedak maupun product kecantikan yang padat beralih struktur jadi kering dan kasar, cepatlah untuk buang product itu, ya. Ini karena product bubuk dan padat memiliki kandungan sedikit air dari ekstrak botani, yang juga akan berisiko jadi tempat bakteri berkembang biak. Dan untuk blush dan eyeshadow berbentuk cream, janganlah dipakai sekali lagi setelah 1 th., ya!

Cat kuku 

Product kecantikan yang satu ini dapat menyulap kuku pucat Anda jadi warna-warni nan indah, bukan? Tetapi, nyatanya cat kuku memiliki masa taruh sekitar 1-2 th.. Anda pun harus selekasnya membuangnya jika cairan cat kuku terlihat menggumpal dan lengket saat diterapkan pada kuku, atau cairan didalam paket terpisah dan tidak bercampur meskipun telah dikocok. Salah satu cara untuk perpanjang umur warna cat kuku favorite Anda yaitu dengan mencampurkan pengencer cat kuku (nailpolish thinner) lho, Gengs!

Baca juga: perawatan kecantikan wanita jaman dulu

Parfum 

Product aroma ini memiliki masa taruh sekitar 8-10 th., lho! Namun, Anda harus membuangnya jika baunya jadi aneh dan warna cairan memudar, ya! Pastikan selalu untuk menaruh minyak wangi ditempat yang sejuk dan gelap.

Losion 

Product kecantikan untuk melembapkan kulit ini memiliki masa taruh sekitar 2 th.. Namun, Anda harus membuangnya jika losion Anda beralih warna, bau, dan struktur. Karena ini juga akan beresiko untuk kulit bila masih tetap diteruskan penggunaannya. Pilihlah product losion dengan wadah botol pompa dibanding dengan wadah tube. Ini untuk hindari resiko penebaran bakteri melalui udara.

Kuas Make up 

Aplikator untuk make-up ini memiliki masa taruh yang cukup lama, yakni sampai tahunan bila dirawat dengan baik dan benar. Anda tidaklah perlu ganti kuas jika masih tetap berperan dengan baik. Tetapi untuk busa make-up (sponge blush), harus ditukar maksimum 2 x gunakan (1x di setiap sisinya). Sedang beauty jus, ini cukup tahan lama dan mudah dibersihkan.

Cuci kuas make-up sekitar 2 minggu sekali, atau pakai brush sanitizer yang dapat disemprotkan setelah memakai kuas. Kemudian, taruh kuas make-up dengan tempat berdiri, dan bulu kuas menghadap ke atas dalam wadah yang cukup luas.

Tersebut masa gunakan beberapa produk kecantikan yang Anda punyai. Bila tengah weekend, sempatkan diri untuk mengecek keadaan dan masa gunakan make-up yang tercantum di setiap product dan bersihkan kuas make-up Anda, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *